Logo SMK Wahidin Kota Cirebon


SITUS SMK WAHIDIN KOTA CIREBON http://smkswahidin-cbn.sch-id.net/ SILAKAN BERKUNJUNG TERIMAKASIH

BERHASIL NAIK PERINGKAT, HOBI BACA DAN IT

Kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. Tampaknya pepatah ini pantas disematkan pada Rina Dahliana. Siswi kelas XII Administrasi Perkantoran SMK Wahidin Cirebon ini berhasil meraih juara kedua pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Jawa Barat.

LEGA. Perasaan inilah yang dapat menggambarkan suasana hati siswi kelas XII Administrasi Perkantoran SMK Wahidin Cirebon, Rina Dahliana. Sebab, pada kesempatan terakhir di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Jawa Barat, anak sulung dari dua bersaudara itu berhasil meraih juara dua untuk kategori Administrasi Perkantoran (Sekretaris).

Peringkat ini lebih baik ketimbang tahun lalu. Ketika itu ia harus puas berada di peringkat empat. ”Saya bangga dengan keberhasilan ini. Apalagi, lomba kemarin adalah kesempatan terakhir karena saya sudah duduk di kelas tiga,” ujarnya.

Apa sih Sekretaris? Menurut wanita yang hobi membaca itu, Sekretaris adalah orang yang tugasnya membantu pimpinan dalam menyelesaikan pekerjaaan kantor kata wanita kelahiran Cirebon 20 April 1994

Rina mengaku semakin bersemangat jika menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan sekretaris. Contohnya saat bertelepon dan presentasi dengan menggunakan bahasa inggris mengenai tema sosok sekretasis saat ini. Makanya, untuk mahir menjadi seorang sekretaris maka diperlukan keahlian bahasa inggris dan menguasai teknologi. ”Makin banyak bahasa inggris dan penggunaan komputer, saya suka banget tuh,” ujarnya.

Pada LKS kemarin, Rina ditantang menyelesaikan pekerjaan sekretaris dan presentasi bahasa inggris. ”Kompetensi sekretaris diantaranya menyimpan surat (arsip), mengurus perjalanan dinas pimpinan, mengelola kas kecil, membuat surat bahasa inggris dan melipat surat, wawancara serta harus mampu presentasi dengan bahasa Inggris” kata putri pasangan Sumanta dan Saneri itu.

Meski materi lomba tahun ini lebih sulit, Rina mengaku tak panik dan mampu menguasai diri. Apalagi ia sudah getol berlatih tiap pulang sekolah untuk mempersiapkan diri menghadapi lomba bersama guru-guru pembimbing di sekolah. ”Karena sudah pernah berpengalaman mengikuti LKS, saya sudah tahu lapangan,” kata wanita yang memiliki moto Hidup Adalah Perjuangan Maka Berjuanglah Untuk Meraih Cita-cita yang Kita Inginkan .


Template Ini Atas Support Dan Di Modifikasi Oleh Tony Ibrahim.. by : My Friend Klik Here To Us Modifikasi