Logo SMK Wahidin Kota Cirebon


SITUS SMK WAHIDIN KOTA CIREBON http://smkswahidin-cbn.sch-id.net/ SILAKAN BERKUNJUNG TERIMAKASIH

UJI KOMPETENSI REKAYASA PERANGKAT LUNAK


“Dishub Inkom Kota Cirebon Penguji Eksternal Kompetensi RPL di SMK Wahidin Cirebon”

 Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK Wahidin Kota Cirebon untuk tahun ini tetap mengundang dari Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kota Cirebon (Dishub Inkom) untuk menjadi penguji eksternal dalam uji kompetensi RPL tahun 2011.

Bertempat diLaboratorium RPL SMK Wahidin Uji Kompetensi RPL dilaksanakan mulai tanggal 21 -26 Februari 2011. Dalam uji kompetensi tersebut seluruh siswa kompetensi keahlian RPL harus menyelesaikan tugas berupa membuat Desain Web Dinamis tentang Pengolahan Data Penjualan Sepeda Motor baik cash maupun kredit.

Menurut Rd. Dony Santosa, S.Kom (salah satu penguji eksternal) yang didampingi oleh Kepala Kompetensi RPL SMK Wahidin Cirebon (Juharna Hardianto, S.Kom), bahwa “tujuan uji kompetensi ini adalah siswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu komputer yang mereka peroleh pada saat belajar dan dapat mengukur sejauh mana siswa RPL membuat program Design Web Dinamis yang baik sesuai dengan materi soal yang diinginkan”.
Di tempat lain Muhammad Fadil, salah satu siswa RPL menjelaskan bahwa “pelaksanan uji kompetensi ini sempat membuat hati deg-degan, tapi alhamdullilah berkat latihan yang pernah diberikan oleh guru dan fasiltas sekolah yang lengkap sehingga dapat menyelesaikan soal praktik uji kompetensi tersebut dan berharap agar ia beserta teman-teman dapat lulus semua, Amin”.

Template Ini Atas Support Dan Di Modifikasi Oleh Tony Ibrahim.. by : My Friend Klik Here To Us Modifikasi